Translate

Selasa, 26 Januari 2021

Contoh Teks Negosiasi


                            LES PRIVAT

Mei    : "Selamat sore, Rena. Kamu sedang apa?"
Rena  : "Selamat sore, Mei. Aku sedang membaca buku. Ada apa?"
Mei    : "Mohon maaf sebelumnya, kedatangan aku kesini untuk mempromosikan karya ilmiah remaja khusunya untuk bidang les privat, siapa tahu kamu tertarik dengan les privat ini."
Rena  : "Wah, kamu buka les privat? Sejak kapan?"
Mei    : "Oh ini, iya. Aku membuka les privat baru, Ren."
Rena  : "Kalau boleh tahu les privatnya hari apa saja?"
Mei     : "Untuk les privatnya hari Kamis, Jum'at, dan Minggu saja Ren, karena kita fullday jadi aku cuma membuka 3 kali seminggu aja."
Rena   : "Wah, sepertinya menyenangkan. Aku jadi ingin mengikutinya."
Mei     : "Apakah kamu serius, Ren?"
Rena   : "Iya, aku serius. Tapi kalau boleh tahu bagaimana sistem pembayarannya?"
Mei     : "Untuk 3 jam seharga Rp240.000,00"
Rena   : "Berarti 1 jam seharga Rp80.000,00 ya?"
Mei     : "Iya, Ren."
Rena   : "Aduh, itu terlalu mahal. Bagaimana kalo Rp50.000,00 perjam?"
Mei     : "Maaf sebelumnya, belum bisa dengan harga segitu karena harga segitu aku gunakan untuk menyewa fasilitas."
Rena   : "Emm, bagaimana kalau dengan harga Rp65.000,00?"
Mei      : "Maaf belum bisa, saya beri harga Rp75.000,00 deh
Rena    : "Rp70.000,00 aja gimana? Aku akan mengajak teman-temanku untuk bergabung."
Mei      : "Oke, aku terima dengan harga Rp70.000,00."
Rena    : "Baiklah aku akan menghubungi kamu hari Kamis."
Mei      : "Oke, terima kasih Ren."
Rena    : "Sama-sama, Mei . Aku kembali ke kelas dulu, ya."
Mei    : "Oke, hati-hati ya."



Link youtube hasil transkrip :



Terima kasih


^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Majas Alegori - Trigonometri

Hubungan kita seperti trigonometri. Aku dan Kamu bagai sin 90°, satu tak terpisahkan. Aku tanpamu bagai cos 90°, kosong tanpa harapan. Cinta...